ASFAW2017

ASF Indonesia menangkan ASF Award 2017

ASFAW2017-1
ASF Award 2017: Social Construction of Habitat diserahkan oleh arsitek Gopalan Shankar disaksikan oleh Prof. Jayakumar dari College of Architecture Trivandrum dan Xavier Codina.

Umur yang masih belia tidak menjadi hambatan bagi ASF-Indonesia untuk berani unjuk karya di panggung internasional. Sehingga sekian waktu lalu ASF-Indonesia mendaftarkan karya Pilot House and Kampung Upgrading di Jakarta, Bamboo Bridge di Solo, Rhizomatic Kampung di Malang, dan Cikapundung Riverside Community Mapping di Bandung ke ASF Award 2017. ASF Award menampilkan sekumpulan solusi paling efisien dari komunitas arsitektur global dalam menjawab tantangan sosial, lingkungan, dan ekonomi seputar keadaan lingkungan binaan saat ini.

Sekitar sebulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 21 April 2017, pada event General Assembly di Thiruvananthapuram (Trivandrum), Kerala, India, ASF-Internasional mengumumkan bahwa pemenang kategori “Social Construction of Habitat” jatuh kepada ASF-Indonesia. Pemenang lain dalam kategori “Challenging Practice” adalah Architecture for Refugees, sebuah inisiatif kolektif berbasis Eropa untuk membantu para penyintas konflik politik. 

ASFAW2017-2
Kamil, Usie, dan Andrea, delegasi ASF-Indonesia pada General Assembly 2017 di Thiruvananthapuram, Kerala, India berpose di depan panel poster ASF Award 2017.

Tergabung dalam panel juri pada ASF Award tahun ini adalah Xavier Codina (ASF-International, Ketua), Lígia Nunes (ASF-Portugal), Niclas Dünnebacke (ASF-France), Indah Widiastuti (Institut Teknologi Bandung, Indonesia), René M. Segbenou (Konsultan, Benin), dan Pilvi Vanamo (South of North, Finlandia).

Sekretariat mengucapkan terima kasih untuk kontribusi teman-teman pegiat di Jakarta, Solo, Malang dan di Bandung lewat kerja kolaboratif dalam jejaring ASF-ID. Semoga capaian ini menjadi berkah dan inspirasi untuk terus bergiat, dalam setiap kesempatan, serta berkontribusi nyata untuk masyarakat.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *