playground banner

Workshop Shelter Kebencanaan

playground semarang
playground semarang

Wilayah Indonesia yang rawan terhadap bencana perlu melakukan mitigasi sebagai upaya untuk mengurangi resiko pada kawasan rawan bencana. Mitigasi dapat dilakukan melalui penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana maupun pembangunan fisik. Shelter sebagai bentuk fasilitas evakuasi bencana menjadi aspek fisik yang penting bagi para penyintas bencana. Namun terkadang terdapat kendala dimana terjadinya keterlambatan tenda evakuasi, sulitnya pembangunan di lapangan, atau datang dengan keadaan rusak sehingga tidak dapat digunakan korban bencana.

Pada hari Sabtu 17 November 2018, pukul 10:10 – selesai di Studio Arsitektur Undip Lt.1 Andrea Fitrianto akan berbagi pengalamannya dalam evakuasi pasca bencana. Kunjungan terakhirnya pada bencana Palu dan keterlibatannya dalam paska bencana Aceh akan ia bagi dalam workshop kali ini.

CP: 085727589273 (Hani)


Playground – Semarang
Playground adalah kelas desain berbasis eksperimen dan komputasi, persis seperti bocah yang mencoba segala permainan baru dengan segara rasa ingin tahunya. Bagaimana mewujudkan desain, tantangan terkait bahan dan teknologi serta gap antara desain dengan realitas akan dibahas pada kelas ini.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *